Pertengahan tahun 2022

Halo semua!
Jumpa lagi!
Terakhir kali ngepost di sini tahun lalu ternyata. Ya mayanlah.


So.. it’s already July. Already 2nd term of 2022.
Gileee waktu berjalan cepat banget ya.
Gw kadang mikir hidup itu lucu banget sih.
Jadi gw ditawarin kerjaan sama temen gw, mantan bos gw di kantor lama. Kerjaannya jadi sales director di perusahaan ekspor impor manggis dan buah-buahan lain, dari Indonesia ke negara2 lain di dunia, mostly Europe. Awalnya pas ditawarin gw kira cuma freelance doang, taunya full time. Sebenernya dibilang full time ya engga juga sih, kerjaannya fleksibel, bebas dari mana aja dan ga terikat jam. Paling jam yang pasti cuma jam meeting (2-3 kali seminggu). Sisanya bebas, yang penting selalu fast response kalo ada buyer yang kontak dan hubungin klien2. Gw ragu awalnya, karena gw masih musti manage Candrika Travel, Belajar Bahasa (kursus bahasa asing untuk 9 bahasa – buat yang belum tau gw juga ngebuat lembaga bahasa kecil2an) dan juga ada freelance ngelesin Prancis. Tapi setelah gw pikir-pikir coba aja lah ya, itung-itung nambah pemasukan baru. Plus, gw emang lagi stres banget ngurusin travel, dan belakangan gw ga terlalu happy ngerjainnya. Jadi coba dulu deh, travelnya slow down sambil coba hal baru. Bidang ekspor selalu menarik perhatian gw, dan dari dulu pengen belajar soal ekspor. Plus bosnya gw udah kenal, bos terbaik yg pernah gw punya. Walaupun gw direct reportnya ga ke dia tapi ya oke lah. Yang paling tertarik sih ya karena kerjanya fleksibel, jadi gw masih bisa kerjain dari mana aja dan ga terikat waktu. Ini sih yg paling gw cari dari sebuah kerjaan, biar sejalan dengan visi misi gw untuk menjadi digital nomad 😀 😀

Nah, uniknya.. kerjaan yang ini tuh kadang suka ada di pikiran gw. Kaya.. “Duh pengen belajar ekspor, tapi ga sempet nih, dan bingung juga gimana caranya.” Dulu banget waktu masih lulus kuliah kan gw juga pengen kerja di ekspor impor biar sejalan dengan jurusan International Business. Lucu sih, tiba2 ditawarin aja gtu, out of nowhere. Gw disuruh gantiin sales director yang resign. Dan emang si bos favorit ini selalu ada di pikiran gw juga, bahkan kalo lagi main kartu tentang kita yang ada pertanyaan “Orang yg paling menginspirasi”, ya jawabannya dia. Hahaha. Funny ternyata dia menjadi bos gw lagi hahahaha.

Well, udah sih itu aja, ceritanya.
Doakan saya ya, rencana baru mulai kerja Agustus. Semoga gw bisa membawa banyak buyer ke perusahaan ini. Dan yang paling penting cuan cuan cuan!! Biar cita2 digital nomad keliling dunia bisa segera terpenuhi. AMIIIIN.

Leave a comment