How do You Picture Yourself in 10 Years?

Tadi ada salah satu kolega yang cerita kalo dia ditanyain hal itu sama seseorang. Gw pun berpikir tentang diri gue.

Kalo gue pribadi.. gue membayangkan diri gue sedang keliling dunia. Entah gue bakal ngerjain freelance sambil hidup nomad keliling dunia, entah gue bakal punya bisnis yang bisa dilakuin sambil keliling dunia atau gue punya bisnis travel terus bisa nge-guide orang keliling dunia.

Yang jelas.. gue pengen keliling dunia titik.

Gue gamau kerja kantoran dan stuck di satu kubikel. Mungkin gue akan kerja kantoran dulu sehabis lulus kuliah untuk nabung selama beberapa tahun, tapi tidak lebih dari 10 tahun. Yang jelas 10 tahun lagi gue membayangkan gue lagi keliling dunia hahaha.

Mungkin ada yang bilang itu ga mungkin. Well, i don’t care about what people says. Sekitar 6 tahun yang lalu, waktu gue bekerja untuk pertama kalinya di Jakarta, gue pernah mendapat pertanyaan apa yang pengen kamu lakukan di masa depan. Gue pun menjawab persis kaya jawaban gue di atas: “Gue pengen keliling dunia.” Satu orang dengan cepat menjawab “Ga mungkin”. Hahhaa. Dan gue ga pernah meragukan sedikitpun mimpi gue yang 1 itu. And look where I am now. I already explored 25 countries and more than one hundred cities in the world. Mungkin itu orang udah ga inget kalo dia pernah ngomong gitu, tapi gue ga akan pernah lupa. Bukan berarti gue mau buktiin ke orang itu kalo dia salah, tapi hal itu sebagai pengingat gue untuk jangan pernah underestimate mimpimu sendiri.

Sama kaya mimpi gue kuliah di Prancis. Beberapa saat setelah gue lulus S1, gue punya mimpi S2 di Prancis bagaimanapun caranya. 5 tahun kemudian hal itu juga terwujud dengan cara yg ga pernah gue bayangkan sebelumnya.

 

 

Kalo kamu?

Apa yang kamu bayangkan tentang dirimu 10 tahun lagi?

Gue pengen denger cerita orang2 tentang bayangan akan masa depannya.

Advertisements

2 thoughts on “How do You Picture Yourself in 10 Years?

  1. 10 tahun lagi gw udah umur 36 ya berarti… Hmm masih muda (sepertinya, hahaha). Gw ngebayangin gw udah punya suami, soal anak nggak tau, belom kepikiran. Soal kerjaan, gw udah kerja di museum, di bagian marketing, pokoknya yang bikin acara per bulan untuk pengunjung atau anak sekolahan. Dan gw juga ngebayangin mungkin 10 tahun kemudian gw masih kerja dan tinggal di Belanda atau bahkan mungkin negara lain (asal bukan Indonesia) hahaha…

    Pas gw SMA gw juga pernah nanya ke diri sendiri kayak gini nih. Dulu gw kepengen banget tinggal di luar negeri tapi cuma bisa mimpi doang karena orangtua kayaknya nggak mau biayain gw sekolah. Eh taunya gw berhasil kuliah dan akhirnya kerja di luar negeri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s