Di Pertengahan 2017

Ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi gw memilih untuk.. update blog! haha. Apa kabar dunia? Masih ada yang baca ga ya blog gw? Wkwk.

So, apa kabar gue? Banyak hal terjadi belakangan ini, bukan cuma kuliah tapi, perintilan kehidupan lainnya.

Jadi sekarang gue udah (hampir) menyelesaikan Master 1 gue. Nilai-nilai udah keluar semua, dan puji Tuhan hasilnya baik. Tinggal menyelesaikan magang, yang punya sks cukup banyak dan penting buat kelulusan gue. Sekarang gue udah magang di sebuah perusahaan Prancis, dengan headquarter di Jepang dan cabang di Paris. Gw magang dari rumah, karena gue ga mungkin ke Jepang terlalu mahal, dan Paris juga mahal, secara gue magang ini ga dibayar, jadi gue nego sama mereka untuk kerja jadi rumah. We’ll I thought it will be fun but turned out so boring. Ga ketemu orang sama sekali dan cuma chat sama bos gue, hmm.. rasanya bener2 sepi. Tapi tentu ada positifnya, kerja fleksibel, cape dikit tidur-tiduran, bosen dikit ke supermarket, dan lain sebagainya. Gue sempet merencanakan nginep di tempat temen gue di Belanda dan Belgia buat ganti suasana kerja, but ada surprise di penghujung bulan ini. Gw dapet tiket PP gratis Paris-Jakarta! Hahahaha. Gw baru tau kemarin, dan gue bakal pulang minggu depan. OMG. Rasanya bener2 ajaib. Itu salah satu wishlist gue yang kayanya ga mungkin kesampean: tiket PP Paris-Jakarta gratis hahaha. Jadi ceritanya, ada satu orang yang suka buka jasa titipan barang gitu Indonesia-Prancis, nah gue bakal jadi porter alias pembawa barangnya dia. Gue dapet tiket gratis tapi semua bagasi dan kabin gue diambil sama dia. Jadi gue pulang dengan tangan hampa! Ya moga2 aja masih bisa diakal2in biar somay sm pempek bisa nyelip pas balik Prancis! Hahaha. Gue pulang cuma 2 minggu dari 6-22 Juli dan di rumah kerjaan tetep jalan terus. Tapi mayan lah bisa ketemu sama orang-orang kesayangan dan makanan kesayangan hahaha. Can’t wait! After 2 years! Hahaha.

Jelas sih pulang kali ini bakal beda, karena nenek gue udah ga ada, jadi gue ga bisa pulang ke rumah nenek, gue musti pulang ke rumah nyokap. It will be very differeeeeeeent, i can’t imagine.. Well, it just 2 weeks, not like i am back for good, soo.. it’s ok!

Kemarin itu (pas ultah Ahok -iye, disambung2in) gue dapet dua berita baik, selain dpt tiket gratis, gue jg diterima Master 2 di Paris Est Creteil. Jadi kalo di Prancis itu Master tahun pertama dan tahun kedua bisa di 2 kampus yang berbeda, asal diterima di kampus yang kedua. Selain keep kampus gue di Orléans, gue kemarin juga daftar beberapa kampus di Paris dan Lille. Alasannya kenapa? Jurusan gue yang sekarang ga fokus, dan gue pengen belajar yang lebih fokus. Nah, yang gue diterima ini gue bakal kuliah International Business, udah ga di fakultas sastra lagi hehee (Iya, salah satu alasan gue juga biar ga di fak sastra lagi, nyari kerjaan susah cin :P)

Walaupun gue seneng tapi gue jg musti siap2 bertarung lagi.. Karena Master 2 ini agak ajaib. Dia itu programnya magang dulu (Okt-Des) lalu kuliah (Jan-Apr) habis itu baru magang lagi (Mei-Okt). Jadi, gue musti nyari magangan lagi! Yang ini aja belum selesai, udah musti cari lagi yang lain hahaha. Yah moga2 aja yang terbaik ya. Dan semoga semua lancar di kampus baru gue.

Bener2 surprise bgt di pertengahan tahun ini, karena gue ga nyangka bakal diterima di kota lain. Sejak interview itu yang gue rasa gagal, gue udh hopeless dan bakal mikir gue stay di kota ini. Tapi ternyata yang di atas berkehendak lain. Alhamdullilah 🙂

Anyway, wishlist 2017 gue kebanyakan udah terkabul, kecuali.. dapet pacar 😛 Mungkinkah terjadi di paruh kedua 2017, who knows! Hidung siapa..

Advertisements

5 thoughts on “Di Pertengahan 2017

  1. Wih gile lo masih liat toh nes! Ga nyangka gue! Hahahaha. Silent reader 😛

    Makasih byk ya nes hoho. Amiiin amiiiin 😀

  2. Gw juga masih baca cun :p yg paling bikin bingung cuma kalimat terakhir lo. Hidung siapa -___- Hahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s