Aku ingin ini itu.

Halo!

Curhat time! Hahahahhaa.

Since i move from iyaa, i really think about my future. Does this what i really want? Being a writer/editor/copywriter for a life time? I am not sure. To be honest gue bukan org yg suka bgt nulis. Bahkan dl kalo masih kuliah dan suka latihan ngomong bahasa prancis gue paling males kalo musti nyebut diri gue penulis/jurnalis. Tapi entah knp di awal masuk kerja gue ngelamarnya malah jadi jurnalis. Selain krn lapangan kerja yang terbatas, gw berpikir dgn jadi jurnalis gw bs jalan2. Ga stuck di kantor. Yea thats right. But… lo harus ngadepin deadline numpuk dengan ide terbatas. That’s sucks! Bahkan meskipun itu di dunia kuliner ttp aja menyebalkan. Lucky me when i am move to iyaa, gue ga dikejar deadline dan pekerjaannya sangat menyenangkan. Then when i move to aimia gw mulai mempertanyakan lg karir gue. Kenapa ya setiap gw keluar dari zona nyaman dikit gw jadi mempertanyakan segala sesuatunya. Menjadi penulis mungkin memang bukan impian gue. Meskipun bukan berarti gue benci. Gue cukup suka tp tdk cinta. 

Dan lalu saya berpikir ttg akuntansi, jurusanyg dl gw sempet hampir masuk. Gw mencoba peluang untuk bs bekerja di bidang itu. Fyi gw memilih akuntansi karena gue cukup suka, meskipun juga karena lebih menjanjikan. Gw sekarang lg les akuntansi keuangan di ui. Gw pengen mencoba kerja jadi accounting. Seandainya gw pada akhirnya ga suka mgkn gw bs pindah ke bidang yg dulu. Tp semoga saja itu tdk terjadi!

Memilih loncat karir memang bukan pilihan yg mudah. Di satu sisi gaji gue sbg copywriter sudah ok. Sementara kalo gw jd akuntan gue harus mulai dr awal. Gaji dikit. Ya tapi bila akhirnya gw bs lbh sukses, why not?

Sejenak mimpi gue untuk kuliah lagi di prancis tertunda karena gue mencoba akuntansi. Gw masih pengen kuliah di prancis. Tp gw jg pengen coba kerja di bidang ini. Sukur2 kalo gw ternyata cocok dan bs s2 yang berhub dengan akuntansi (walaupun agak susah krn gw bukan dr s1 akun). Jujur gw bingung, karena gw pengen banget sekolah lagi. Tp kl disuruh milih jurusan bingung juga. Pengen management tp lbh pgn akuntansi. Smp skrg gw blm coba apply s2 karena blm lulus tes DELF. Nah ini jg yg jadi pikiran gw. Kapan gw bs perdalam prancis gw kalo hari hari gue diisi les akuntansi. Bingung!

Yang jelas jangan smp gara2 gue fokus ke2 hal malah 2-2nya ga dpt. Untuk saat ini gue mau fokus ke akun dl. Semoga akun ini bs membawa gue ke mimpi gue yg lain. Yaitu ke prancis. Setelah gue settle kerja di accounting, gw akan kembali menggapai mimpi gue. s2 di prancis. I promise!

So this is my future dream now: being an accountant in france. terserah mau dibilang muluk2 apa gmn. Tp tanpa mimpi hidup kaya ga ada tujuan 😉

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s